DOA AGAR TERHINDAR DARI FITNAH DAJJAL

         Semua orang tentunya ingin terhindar dari fitnah dajjal, karena fitnah dajjal merupakan salah satu fitnah terbesar sejak Nabi Adam diciptakan hingga akhir zaman nanti. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari fitnah dajjal yang sangat menakutkan itu, salah satunya yaitu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT agar kita semua dijauhkan dari fitnah dajjal.

ALT dOA tERHINDAR dARI dAJJAL

Selain berdoa, untuk menghindari atau dijauhkan dan/atau perlindungan dari fitnah dajjal kita harus berpegang teguh pada islam, mempersenjatai diri kita dengan keimanan, mengenal nama-nama dan sifat-sifat Allah yang baik yang tak satu makhluk pun menyertai-Nya didalamnya. Dan masih banyak lagi.

Adapun untuk bacaan doanya sering kali kita baca di setiap sholat lima waktu, tepatnya yaitu ketika tayiyat akhir sebelum salam.  
Dan berikut adalah lafadz bacaan doa mohon perlindungan dari fitnah dajjal selengkapnya:
alt Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal
Add caption



Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Itulah bacaan doa untuk menghindari fitnah dajjal yang patut kita amalkan setiap hari. Seperti dilansir dari laman Voa Islam, bahwasanya dajjal memiliki kemampuan ajaib –sebagian saja- yang menjadi kekhususan bagi Allah SWT. Ia bisa mengendalikan hujan, mengatur bumi menumbuhkan tanamannya, membawa surga yang hakikatnya neraka dan sebaliknya, dan menguasai kekayaan bumi yang melimpah. Karena bahayanya yang sangat, Nabi SAW telah memperingatkan umatnya atas fitnah tersebut.

Diriwayatkan dalam Shahihain, dari Ibnu Umar, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah berdiri di hadapan manusia dengan memuji Allah yang berhak atas pujian tersebut. kemudian beliau menyebutkan tentang Dajjal, beliau bersabda yang artinya :

Aku peringatkan kalian terhadapnya. Tidak ada seorang nabi kecuali memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Nuh telah memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Tetapi aku akan sampaikan kepada kalian sesuatu yang tak pernah disampaikan oleh seorang Nabi (sebelumku) kepada kaumnya: Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya, dan sesungguhnya Allah tidak buta sebelah matanya. (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW memberitahukan tentang sifat Dajjal, pola kerjanya, dan cara menyelamatkan diri darinya. Sampai-sampai beliau mencontohkan dan memerintahkan agar berlindung dari buruknya fitnah Dajjal di penghujung shalat.

No comments:

Post a Comment